Bukti Kejayaan Rajasthan di Masa Lalu

Bukti Kejayaan Rajasthan di Masa Lalu

Bukti Kejayaan Rajasthan – Rajasthan mempunyai makna selaku Tanah Raja. Dengan luas 342.239 km persegi, Rajasthan adalah negara sisi terluas di India.

Sama namanya, Rajasthan dahulunya jadi rumah raja-raja. Jadi tidaklah aneh bila di sini banyak diketemukan dengan berbagai Bukti Kejayaan Rajasthan. Mulai dari istana , benteng sampai makam yang dibuat dengan konstruksi yang istimewa.

Bukti Kejayaan Rajasthan di Masa Lalu

Bila kalian mempunyai peluang untuk liburan ke teritori ini, deretan tempat rekreasi yang menjadi Bukti Kejayaan Rajasthan di bawah ini jangan dilewati. Apa sajakah? Cek this out!

  1. Benteng Amer

Wisata dengan bukti kejayaan Rajasthan pertama adalah Benteng yang ada di Jaipur ini dibuat oleh Raja Man Singh I. Mempunyai interior benar-benar elok, Amber Fort berada di pucuk bukit Kota Amer.

Baca Juga: Buah Tangan Blora untuk orang Terkasih

Dibangun pada 1592 lalu, bangunan dibikin menghadap ke Danau Maota yang cantik. Mahakarya dari arsitektur Rajputana ini mempunyai kombinasi elemen Hindu dan Mughal yang paling memesona.

Dibuat dengan batu merah dan batu putih, Amber Fort memiliki banyak spot bagus yang harus untuk didatangi. Seperti, Sheesh Mahal atau Mirror Palace, sebagai sisi paling indah di benteng ini.

Dinding dan langit-langit di Amber Fort disanggupi cermin dengan lukisan bunga-bunga yang mengagumkan. Beritanya, dulu raja membuat aula ini sebab si ratu suka memandangi bintang, tetapi tidak dibolehkan tidur pada udara terbuka.

Disamping itu, ada juga Suraj Pol atau Sun Gate yang disebut pintu masuk benteng yang didekorasi secara tradisionil. Bila berjalan lewat pintu ini, pengunjung akan disongsong dengan labirin istana, taman, dan kuil.

Serunya kembali, saat malam hari tiap jam 18.30 sampai 19.30 waktu di tempat, benteng akan dihias keelokan lampu berwarna-warni. Lighting ini akan tampilkan narasi perjalanan kerajaan.

Atraksi sinar fokus pada riwayat Jaipur dan benteng. Sepanjang 50 menit berjalan, narasi akan dihantarkan memakai bahasa Hindi dan Inggris.

Kecuali dapat mencari benteng sekalian berjalan kaki, pengunjung bisa juga berkeliling-keliling dengan menunggang gajah. Persiapkan dana sejumlah 300 Rupee atau sejumlah Rp 62 ribu, kamu bisa berkeliling-keliling dengan hewan memiliki tubuh besar itu.

  1. Istana Kota Jaipur

Istana Kota adalah contoh mulia akan satu sudut pandang modern yang dimilki Maharaja Sawai Jai Singh II. Dengan usaha keras beliau membuat kota berdinding istimewa yang melingkupi satu fenomena yaitu Istana Kota. Seperti Istana Amber, istana ini adalah kombinasi style arsitektur Rajput dan Mughal.

Keluarga kerajaan sebelumnya sempat menempati salah satunya sisi istana selaku rumah. Dalam Istana Kota ada Chandra Mahal yakni menara bertingkat tujuh. Tetapi lantai landasan dan lantai pertama sekarang ini diberikan ke Museum Maharaja Sawai Man Singh II.

  1. Istana Kota Udaipur

Nyaris tiap kota di negara sisi Rajasthan, India, memiliki istana kota atau City Palace. Begitupun dengan Kota Danau, gelar untuk Udaipur. Berada di pusat perkotaan tua yang berdampingan dengan pinggiran timur danau Pichola, Istana Kota Udaipur sudah dibuat 400 tahun kemarin.

Pembangunan diawali di tahun 1553, waktu Maharana Udai Singh II mengalihkan ibukota kerajaan dari Chittor ke wilayah baru yang ia dapatkan. Arsitekturnya menarik dan besar, berada di atas bukit rendah dengan kombinasi style Rajput dan Mughal. Posisi ini memiliki panorama bagus menuju danau dan bukit-bukit sekelilingnya.

Kerajaan Mewar sebelumnya berkembang di Nagda seputar 30 km dari utara Udaipur. Dibangun oleh Gunil, raja pertama Mewar pada 568 Masehi. Era kedelapan, perubahan kerajaan yang cepat membuat ibu kotanya dipindahkankah ke Chittor. Di situ mereka membuat kastil cantik dengan pertahanan kuat di atas bukit.

Tetapi, seputar tahun 1537 waktu menyaksikan sinyal akan raibnya kendalian atas ibukota sepanjang perperangan dengan Mughal, Maharana Udai Singh II memutus mengalihkan ibu-kota ke pinggir danau Udaipur. Tempat ini lebih terlindung dari semua segi dengan rimba, danau dan bukit di sekitarnya.

Kerajaan Mewar sebelumnya berkembang di Nagda seputar 30 km dari utara Udaipur. Dibangun oleh Gunil, raja pertama Mewar pada 568 Masehi. Era kedelapan, perubahan kerajaan yang cepat membuat ibu kotanya dipindahkankah ke Chittor. Di situ mereka membuat kastil cantik dengan pertahanan kuat di atas bukit.

Tetapi, seputar tahun 1537 waktu menyaksikan sinyal akan raibnya kendalian atas ibukota sepanjang perperangan dengan Mughal, Maharana Udai Singh II memutus mengalihkan ibu-kota ke pinggir danau Udaipur. Tempat ini lebih terlindung dari semua segi dengan rimba, danau dan bukit di sekitarnya.

  1. Benteng dan Museum Mehrangarh

Berada di pusat perkotaan teritori Jodhpur negara sisi Rajasthan, India ada satu museum yang berada pada ketinggian 400 mtr.. Bangunan ini sepintas benar-benar seperti satu benteng kuat dengan ketinggian dinding sampai 36 mtr..

Didalamnya, ada taman, gedung pengadilan, istana kecil penuh ukir-pahatan komplet dengan satu podium, ada satu galeri yang seperti lengkungan. Tidak itu saja, di atas benteng itu kita bisa menyaksikan deretan beberapa rumah individu yang saat malam hari akan dihias oleh sinar kekuningan dari sorotan cahaya lampu di wilayah itu.

Penyelamatan ke dalam benteng ini dijaga tidak kurang dari 7 gerbang besar. Gerbang khusus yang disebut gerbang kemenangan dibuat oleh Maharaja Man Singh untuk mengingati menangnya atas kemenangan Jaipur dan tentara Bikaner menaklukkan Dinasti Mogul.

Sesudah melalui gerbang ini, anda akan dibawa menyaksikan satu halaman luas yang disebut apartemen luas yang istimewa. Apartemen ini dibuat lebih dari lima era lalu. Sampai sekarang ini, bangunan itu diatur selaku museum yang ada alat musik, tandu, mebel, dan meriam kerajaan. Walau tempat ini jadi target khusus beberapa pelancong, tetapi tidak seluruhnya tempat dapat dimasuki.

  1. Udara Mahal

Istana warna pink ini jadi landmark di Ibu Kota Rajasthan itu, hingga kota ini mempunyai panggilan Pink City. Pemandu rekreasi di tempat, Rajhi, menyebutkan Udara Mahal dibuat pada era ke-17 di bawah kekuasaan Maharaja Sawai Pratap Singh. Saat itu, beberapa wanita keluarga kerajaan tidak boleh munculkan diri di muka umum tanpa penutup muka.

Istana yang berada di jantung Kota Jaipur ini dibuat dengan batu pasir warna merah dan pink. Udara Mahal adalah kreasi arsitektur istimewa dan susah dengan 953 jendela kecil atau jharokhas yang disanggupi ornament elok.

Jharokhas direncanakan demikian rupa sekalian selaku sirkulasi, hingga istana itu masih sejuk, terhitung waktu musim panas. Antiknya jharokans direncanakan supaya beberapa putri dan istri raja bebas melihat tanpa kedapatan di luar.

Udara Mahal jadi spot photo harus untuk beberapa pelancong yang bertandang ke Jaipur. Banyak pelancong menduga segi bangunan yang nampak dari jalan raya dan jadi object photo itu ialah sisi depan Udara Mahal, walau sebenarnya sisi itu adalah segi belakang.

  1. Istana Umaid Bhawan

Istana ini adalah tempat tinggal individu paling besar yang berada di dunia. Tetapi sekarang sejumlah besar sisi istana diatur oleh Taj Hotel.

Kecuali mempunyai museum, istana ini mempunyai 347 kamar, lho. Beberapa antara kamar-kamar ini jadi tempat tinggal khusus bekas keluarga kerajaan Jodhpur.

  1. Jaswant Thada

Sama dengan Taj mahal, Jaswant Thada sesungguhnya digunakan selaku pusara atau tempat kremasi untuk keluarga kerajaan Rajput di Marwar.

Jaswant Thada dibuat oleh Maharaja Sardar Singh di tahun 1899 untuk kenang kembali si Ayah yang namanya Maharaja Jaswant Singh 2.

Kecuali pusara, di Jaswant Thada ada taman bertingkat, gazebo berukir, dan danau kecil.

  1. Benteng Chittor

Benteng Chittor adalah benteng paling besar di India. Dia terhampar pada ketinggian 189 mtr. dengan tempat selebar 280 hektar.

Di teritori benteng ini ada gerbang, kuil, istana monumental, dan dua menara peringatan. Sebab riwayat dan keelokannya ini, Benteng Chittor masuk ke situs peninggalan dunia UNESCO.

  1. Museum Albert Hall

Museum ini adalah museum paling tua di negara India yang disebutkan dengan Museum Pusat Pemerintahan. Pertamanya kali dibuka selaku museum di tahun 1887.

Awalannya museum ini ditujukan menjadi balai kota. Didalamnya ada bermacam koleksi artefak, seperti lukisan, perhiasan, karpet, gading, beberapa karya dari logam, kristal, dan yang lain.

  1. Chand Baori Tahap Well

Chand Baori adalah sumur atau kolam yang airnya bisa diraih dengan menuruni tangga. Konstruksinya sejumlah besar berbentuk utilitarian.

Bangunan ini dipakai untuk menangani tersedianya air pada periode fluktuasi angin-anginan. Kedatangan stepwell ini mempermudah warga untuk capai air tanah dan pengendalian sumur. Chand Baori berperan selaku tempat tatap muka sosial dan upacara keagamaan.

Itu ia sepuluh bangunan istimewa yang dapat kalian datangi di Rajasthan, India. Bukti kemasyhuran periode lalu yang sekarang bisa dicicipi selaku tujuan rekreasi. Berminat untuk mendatanginya?